Jumpa lagi pada seri ramadanemic, pada ramadanemic seri ketiga ini kita akan bahas bagaimana cara yang kedua, untuk mengenalkan bisnis kita pada konsumen di bulan ramadhan. Pengenalan yang kedua ini kita bisa menggunakan alat peraga. Jika yang pertama menggunakan kemasan yang kita tuliskan nama bisnis kita, kalau yang cara kedua ini, kita bisa menggunakan banyak cara lainnya untuk mengenalkan bisnis pada konsumen dan ini sangat efektif pada bulan suci ramadhan.
Pertama, kita bisa menggunakan brosur-brosur, brosur ini bisa kita bagikan di tempat-tempat yang strategis atau tempat- tempat kumpulnya orang banyak. Misalnya saat ngabuburit di pasar sore ramadhan, kita bisa membagikan brosur bisnis kita, baik tentang apapun.
Kedua, cara selanjutnya, selain menggunakan brosur , kita bisa mengenalkan menggunakan bisnis Kita dengan memanfaatkan buku panduan, buku katalog atau company profile. Pembagiannya tak perlu secara keseluruhan, namun cukup beberapa orang saja. Selanjutnya, untuk beberapa yang lainnya, kita bisa memberikan link yang ada di website maupun media sosial Kita.
Ketiga, adapun cara yang lainnya bisa juga menggunakan kalender, dengan kalender ini Kita bisa melakuakan promosi yang lumayan tahan lama. Sehingga meskipun sudah memasuki bulan maret, nanti pada Ramadan berikutnya kita juga akan semakin mendekati tahun baru masehi. Sehingga kita bisa siapkan kalender yang kita bagikan lebih banyak lagi pada konsumen.
Bulan Ramadan adalah kesempatan emas untuk menjalin hubungan dengan konsumen dan meningkatkan penjualan bisnis Kita. Gunakan alat peraga yang menarik dan informatif untuk memaksimalkan potensi Ramadan dan mencapai target bisnis Kita. Saya kira demikian artikel kali ini, sampai jumpa pada seri berikutnya.
Baca juga artikel lainnya: Ramadanamic: Momentum Tepat Untuk Mengenalkan Bisnis dan Meningkatkan Loyalitas Konsumen